NO. |
KOMPONEN |
URAIAN |
1. |
Dasar Hukum |
1. Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah. 2. Permendagri Nomor 52 Tahun 2011 tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) 3. Peraturan Bupati Nomor 25 Tahun 2015 tentang Standar Operasional Prosedur Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. 4. Peraturan Bupati Nomor 44 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan organisasi, Tugas fungsi dan Tata Kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir. |
2. |
Persyaratan Pelayanan |
Izin Cuti Menikah a. Surat Permohonan b. Foto Copy KTP Kedua Mempelai c. Surat Keterangan Dari Kepala Sekolah (Tempat Tugas) d. Foto Copy SK Terakhir Kedua Mempelai
Izin Cuti Melahirkan a. Surat permohonan b. Surat Keterangan Dari Sekolah(Tempat Tugas) c. Foto Copy Ijazah d. Foto Copy SK CPNS, SK PNS, dan SK Terakhir e. Foto Copy SKP dua Tahun Terakhir
Izin Cuti Tahunan a. Surat Permohonan b. Surat Keterangan Dari Kepala Sekolah (Tempat Tugas) c. Foto Copy SK Terakhir
Izin Cuti Umroh a. Surat Permohonan b. Surat Keterangan Dari Kepala Sekolah (Tempat Tugas) c. Foto Copy SK Terakhir
Izin Cuti Naik Haji a. Surat Permohonan b. Surat Keterangan Dari Kepala Sekolah (Tempat Tugas) c. Foto Copy SK Terakhir |
3. |
Sistem, mekanisme, dan prosedur |
PROSEDUR PELAYANAN |
4. |
Jangka waktu penyelesaian |
1 hari kerja |
5. |
Biaya/tarif |
Nihil |
6. |
Produk pelayanan |
Surat Izin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir Tentang Cuti Guru dan Tenaga Kependidikan. |
7. |
Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas |
Ruang Tunggu, Toilet, Lemari Dokumen, Rak Arsip, Meja kerja, Kursi kerja, AC, Komputer, Laptop, Printer, Telepon, Internet, ATK, Cetakan. |
8. |
Kompetensi Pelaksana |
Ø Memahami Teknis Izin Cuti Ø Mampu mengoperasikan Komputer |
9. |
Pengawasan internal |
1. Pengawasan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 2. Pengawasan langsung oleh Sekretaris 3. Apabila ditemukan pelanggaran akan diberikan teguran dan sanksi secara kontinyu dan konsisten |
10. |
Penanganan pengaduan, saran, dan masukan |
Sarana Pelayanan Pengaduan, Saran dan Masukan: - Pengaduan langsung - Melalui Kotak Saran - Melalui Email |
11. |
Jumlah pelaksana |
1 (satu) Orang |
12. |
Jaminan pelayanan |
Memberikan kepastian Informasi dan ketepatan waktu dalam Pembuatan Izin Cuti. |
13. |
Evaluasi kinerja Pelaksana |
Pelaksanaan Evaluasi terhadap hasil kinerja para pelaksana akan dilakukan 6 (enam) bulan sekali, untuk kemudian dilakukan perbaikan kinerja menuju hasil yang lebih baik di masa mendatang. |
14. |
Jam Pelayanan |
Ø Senin – Kamis : 08.00 – 16.00 WIB Ø Jumat: 08.00 – 11.30 WIB 14.00 – 16.30 WIB |